SURABAYA - Hyundai makin mengukuhkan posisi di segmen premium dengan meluncurkan produk terbaru kategori SUV (sport utility vehicle) bernama New Santa Fe. Merek asal Korea tersebut menargetkan penjualan tipe itu 150-200 unit per bulan.
Vice President Director PT Hyundai Mobil Indonesia Mukiat Sutikno meyakini mobil bertenaga diesel itu akan mendapat respons positif dari pasar. ''Dulu mesin diesel identik dengan kendaraan komersial dan berisik, tapi kini kami menawarkan mobil bertenaga diesel dengan teknologi terbaru serta memiliki kapasitas silinder 2.200 cc. Karena itu, kami optimistis dapat merebut pasar,'' katanya di sela peluncuran Hyundai New Santa Fe di Surabaya kemarin (19/10).
Mukiat menargetkan bisa menjual sekitar 150-200 unit tiap bulan. Diperkirakan, 30 unit di antaranya disumbang dari pasar Surabaya. Nanti produk tersebut dapat menjadi salah satu produk yang mendongkrak penjualan hingga tutup tahun.
''Tahun ini prediksi pasar SUV bisa menembus 57 ribu. Sejalan dengan target tersebut, kami harapkan bisa mengambil pangsa pasar 2,5 persen,'' tambah Deputy Director Sales Operation PT Hyundai Mobil Indonesia Denny Siregar.
Selama ini, lanjut dia, penjualan Hyundai terbesar untuk kategori hatchback, yaitu tipe Grand Avega. Di antara total penjualan sampai September sebanyak 4.406 unit, Grand Avega sudah terjual 1.800 unit. ''Kami yakin, penjualan akan berjalan sesuai target. Sampai akhir tahun, target kami 7.000 unit atau 0,7 persen dari total market yang diperkirakan 1 juta unit,'' urainya. (res/c6/kim)
Sumber: Jawa Pos
Tidak ada komentar:
Posting Komentar