Refinancing KKB BCA

Refinancing KKB BCA
Jaminkan BPKB Anda dan dapatkan Dana Tunai Anda

Senin, 10 September 2012

Pemeriksaan dan Perawatan Ban Kendaraan Anda

Ban kempis dapat memiliki banyak penyebab, termasuk hilangnya tekanan angin secara bertahap/perlahan (kempis kecil) melalui membran ruang dalam ban. Biasanya tekanan angin ini turun sekitar 1 psi per bulan.

Ban kempis memiliki efek langsung pada penanganan kendaraan (serta konsumsi bahan bakar), yang sangat potensial berdampak besar terhadap keselamatan secara keseluruhan disaat mengemudikan kendaraan. Bila ban kempis tetap dipergunakan akibatnya tapak ban akan lebih cepat merata pada bagian tepi luar kembang ban dan mempengaruhi pengendalian selip serta kerusakan velg.

Beberapa Tips perawatan ban:

Ukur tekanan ban sesuai spesifikasi
Pastikan kembang ban selalu dicheck
Periksa keausan, retak dan kerusakan ban. Ganti ban jika perlu atau jika ada keausan yang tidak normal, periksalah segera kendaraan Anda ke BeRes Suzuki terdekat.
Lakukan pemeriksaan ban secara berkala di BeRes Suzuki terdekat
Periksa kekencangan mur roda
Periksa jika ada paku, batu atau beda-beda lainnya yang menempel di ban
Gunakan ban dengan tipe dan ukuran yang sama yang dilengkapi dengan perlengkapan standar pergantian ban
Untuk menghindari keausan ban dan agar ban tahan lebih lama, lakukanlah rotasi ban setiap 10.000 KM. setelah dilakukan rotasi, sesuaikanlah tekanan ban sesuai dengan spesifikasi pada label.

Oleh karena itu gunakanlah ban dan kombinasi roda yang dianjurkan oleh BeRes Suzuki Anda. *Ingat jangan pernah memberikan tekanan angin pada ban yang begitu keras karena dapat mengakibatkan ban tersebut meledak secara tak terduga dan pengendalian kendaraan tidak terasa nyaman dan mungkin dapat mengakibatkan kecelakaan.

Mengapa hal ini sangat penting untuk kita lakuakan pemeriksaan dan penyesuaian tekanan ban sekurang-kurangnya sebulan sebulan sekali dan sebelum melakukan perjalanan panjang dan gunakanlah tekanan yang telah direkomendasikan oleh BeRes Suzuki yang tercetak pada label di dekat pilar pintu pengemudi, dengan data spesifikasi tekanan ban depan dan belakang termasuk tekanan ban cadangan jika dilengkapi.

Bila langkah-langkah diatas mengalami permasalahan segeralah datang ke Bengkel Resmi Suzuki terdekat.

Copyright © By Suzuki Service R4 - PT Suzuki Indomobil Sales

Tidak ada komentar:

Posting Komentar