Refinancing KKB BCA

Refinancing KKB BCA
Jaminkan BPKB Anda dan dapatkan Dana Tunai Anda

Senin, 10 September 2012

TOYOTA GRAND NEW FORTUNER VNTURBO WITH INTERCOOLER HADIR BAGI PECINTA SUV DI INDONESIA

Jakarta - Toyota menghadirkan varian terbaru produksport utility vehicles (SUV) dengan meluncurkan Grand New Fortuner VNTurbo with Intercooler. Mobil ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan pelanggan akan kendaraan SUV 4x2 diesel yang tangguh dan bertenaga.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, menyebutkan peluncuran Grand New Fortuner VNTurbo with Intercooler sebagai wujud upaya Toyota merespon meningkatnya antusiasme pelanggan terhadap Fortuner, khususnya diesel yang terus tumbuh pesat.

“Sampai saat ini, Toyota Fortuner terus mengalami pertumbuhan yang pesat dan memimpin pasar untuk segmen SUV 4x2. Pada semester I/2012 ini Fortuner 4x2 memimpin penjualan dengan angka lebih dari 10.000 unit,” ujar Johnny, dalam peluncuran Grand New Fortuner VNTurbo with Intercooler, hari ini.

Pada tahun pertama peluncurannya di 2005, Fortuner 4x2 terjual sebanyak 2.653 unit. Permintaan terhadap mobil ini terus tumbuh dari tahun ke tahun di mana penjualan pada tahun lalu menembus angka 12.312 unit.

Tren pertumbuhan permintaan pelanggan terhadap Fortuner 4x2 semakin meningkat signifikan pada tahun ini, di mana sepanjang Januari—Juli 2012 saja, total penjualannya sudah mencapai 11.720 unit. Sehingga, sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 2005 hingga Juli 2012, Fortuner 4x2 membukukan total penjualan 59.904 unit.

Sementara itu, khusus Fortuner Diesel, juga menunjukkan pertumbuhan yang pesat sejak diperkenalkan di pasar otomotif Indonesia pada 2007. Pada tahun pertama peluncurannya, Fortuner Diesel terjual 1.359 unit.

Pencapaian Fortuner Diesel pada tahun ini bahkan melebihi pencapaian 1 tahun penuh di tahun lalu. Sepanjang Januari—Juli 2012, Fortuner Diesel sudah membukukan penjualan 9.277 unit atau lebih tinggi dibandingkan dengan catatan selama 1 tahun pada 2011 sebanyak 9.211 unit. Total penjualan Fortuner Diesel sejak 2005 hingga Juli 2012 adalah 39.187 unit.

Dengan hadirnya Grand New Fortuner VNTurbo with Intercooler, Toyota berharap dapat mengakomodir kebutuhan pelanggan yang menginginkan kendaraan dengan tren teknologi mesin diesel masa kini.

Grand New Fortuner anyar ini mengusung beberapa fitur baru yang menjadi key selling point. Salah satunya, new engine 2 KD – FTV VN Turbo, yang menggantikan mesin lama 2 KD – FTV.

Dengan perubahan mesin diesel baru, Grand New Fortuner VNTurbo with Intercooler memiliki power dan torsi yang lebih besar dibandingkan dengan sebelumnya, sehingga respon dan akselerasinya pun menjadi lebih baik.

Selain perubahan pada mesin, terdapat pula perubahan pada engine hood. Sebelumnya, engine hood masih standar sedangkan sekarang telah disempurnakan menjadi hood scoop yang berfungsi sebagai intercooler.

Perubahan pada Grand New Fortuner VNTurbo with Intercooler yang ditunjang dengan eksteriornya yang gagah,diyakini akan membuat pengunanya merasa semakin berani dan percaya diri karena dunia seakan dalam genggamannya.Hal ini selaras dengan tagline, “The World is Mine”.

Sebagai produk lokal buatan Indonesia, Fortuner memiliki standar kualitas internasional. Hal itu dibuktikan Fortuner dalam keikutsertaannya pada program napak tilas perjalanan Marcopolo menjelajahi dua benua, Asia-Eropa, yang dimulai di Jakarta hingga finish di Roma, Italia.

Melalui ajang yang menempuh jarak 27.000 Km dan menghabiskan waktu selama 126 hari sepanjang Agustus — Desember 2011, Fortuner telah membuktikan ketangguhannya di berbagai medan dan kondisi cuaca.

Sumber: TAM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar