Refinancing KKB BCA

Refinancing KKB BCA
Jaminkan BPKB Anda dan dapatkan Dana Tunai Anda

Sabtu, 29 September 2012

IIMS 2012: Nilai Transaksi Lampaui Rp 3,2 T

IIMS 2012 Berakhir Hari Ini

JAKARTA - Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, berakhir hari ini (30/9). Dalam sepuluh hari penyelenggaraan, jumlah pengunjung dan transaksi penjualan melebihi ekspektasi.

Ketua Panitia IIMS 2012 Johnny Darmawan mengatakan, sampai tadi malam, jumlah pengunjung mencapai 320 ribu. "Tidak termasuk pengunjung gratis seperti undangan khusus panitia atau lainnya," ujarnya dalam closing ceremony di JI Expo Kemayoran, Jakarta, tadi malam.

Johnny mengaku terkejut dengan antusiasme masyarakat terhadap event tahunan yang sudah berlangsung 20 kali itu. Pria yang juga presiden direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) tersebut pun jadi kian optimistis target 350 ribu pengunjung bisa terlampaui pada hari terakhir. "Sekarang kan rata-rata pengunjung kalau weekend saja bisa 50 ribu. Senin saja kalau tahun lalu sekitar 14 ribu pengunjung, kali ini bisa sampai 22 ribu. Jadi, saya yakin targetnya tercapai," ucapnya.

Dengan asumsi tercapai 350 ribu pengunjung, berarti ada kenaikan sekitar 8,5 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu yang 322 ribu. Sementara itu, nilai transaksi juga naik bila dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai Rp 3,2 triliun.

"Saya kali ini konsisten tidak akan sebut angkanya sampai sekarang (tadi malam) karena tujuan IIMS kan memang bukan jualan, tapi adu teknologi. Meskipun kita tidak bisa melarang untuk terjadi transaksi, saya katakan bahwa transaksi penjualan kali ini jauh di atas tahun lalu," paparnya.

Sesuai dengan tema IIMS 2012, yaitu Eco Mobility, Johnny mengaku sangat bahagia dan berterima kasih karena semua perusahaan agen tunggal pemegang merek (ATPM) membawa mobil ramah lingkungan atau eco car.

Pada closing ceremony IIMS 2012 tadi malam juga diumumkan kontestan dengan booth terbaik dan mobil terfavorit sepanjang sepuluh hari acara. Booth outdoor terfavorit dimenangi Isuzu Truck. Booth terfavorit dengan ukuran di bawah 700 meter persegi dimenangi Mercedes-Benz.

Sementara itu, booth ukuran 700 meter sampai 1.000 meter terfavorit diraih BMW, sedangkan booth di atas 1.000 meter dimenangi Toyota. Mobil terfavorit diraih Toyota 86. Di posisi kedua ada Honda Brio, disusul Mazda Biante. (gen/c10/ttg)

Sumber: Jawa Pos, tgl 30/9/12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar