Refinancing KKB BCA

Refinancing KKB BCA
Jaminkan BPKB Anda dan dapatkan Dana Tunai Anda

Sabtu, 13 Oktober 2012

Avanza-Yaris Berjaya Di Dunia Sosial Media

Minivan yang paling banyak di mention secara positif dunia maya dalam dua tahun terakhir tetap tidak berubah, tetap Toyota Avanza. Hal itu terungkap dalam malam penganugrahan The Digital Marketing Social Media Award 2012 yang diselenggarakan Majalah Marketing didukung MediaWave bersama lembaga survey Frontier Consulting Group.

Toyota Avanza dua tahun berturut-turut mempertahankan predikat yang terbaik di segmen MPV. Satu lagi model yang banyak dibicarakan di dunia maya adalah Yaris untuk segmen medium city-car.

Penghargaan ini dinilai berdasarkan dari hasil studi yang dilakukan oleh MediaWave berdasarkan faktor penilaian dan pendapat yang baik yang beredar dikalangan social media. Metodologi penilaian yang digunakan adalah dengan melakukan monitoring terhadap mention terhadap merk tersebut. Mention yang positif dan netral akan menambah penilaian, dan mention yang negatif akan menguranginya, sehingga bila positifnya lebih banyak daripada mention negatif, maka akan diperoleh hasil positif. Hasil positif tertinggi adalah yang terbaik.

“Toyota bersyukur upayanya dalam memberikan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan, mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak dan aktivitas marketing yang termonitor di salah satu wadah penting saat ini yaitu social media. Sebuah prestasi Toyota Avanza dan Yaris dapat mempertahankan pencapaian yang pernah diraihnya tahun lalu,” ujar Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT. Toyota Astra Motor.

The Digital Marketing Award ini ditujukan untuk mendorong pemilik merk dan perusahaan untuk mengenali pentingnya pemantauan percakapan konsumen di media sosial.

Penghargaan hari ini melengkapi sederet penghargaan yang diterima oleh Toyota dengan predikat Top Brand untuk 3 produk yaitu Toyota Yaris, Toyota Kijang Innova, dan Toyota Avanza dari penyelenggara yang sama yaitu Frontier Consulting Group yang bekerja sama dengan majalah Marketing.

Sebelumnya Toyota berhasil meraih 5 penghargaan pada ajang New Wave Marketeers Award pada pergelaraan IIMS September lalu, dan 1 penghargaan pada Indonesian Best Brand Award (IBBA) 2012. Mengikuti 6 penghargaan bergengsi sekaligus dalam Indonesia Car Lifestyle Award (ICLA) 2012.

Sepanjang Jan–Sept 2012, Toyota Avanza membukukan penjualan 140.206 unit. Bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, penjualan Toyota Avanza naik 11,3% atau sebesar 14.260 unit. Sementara itu, Toyota Yaris membukukan penjualan 20.201 unit hingga September 2012. Jumlah penjualan ini mengalami peningkatan sebesar 42,9% bila dibandingkan periode yang sama pada tahun 2011

Sumber: Toyota.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar