Refinancing KKB BCA

Refinancing KKB BCA
Jaminkan BPKB Anda dan dapatkan Dana Tunai Anda

Jumat, 30 November 2012

Intip! Rawat Kaca Film Mobil Saat Hujan Tiba

Jakarta, GATRAnews - Musim hujan telah tiba. Buat pengguna kendaraan roda empat, hal ini menuntut kita untuk lebih ekstra dalam merawat mobil, terutama bagian kaca film. Jangan salah, jika dibiarkan, bukan tak mungkin tampilan kaca mobil cepat kusam dan tumbuh jamur.


Terlebih lagi, bagi yang tinggal di pinggiran pantai. Karena airnya lebih banyak mengandung garam dan metal. Yang berpotensi merusak lebih cepat.

Menurut Nur Wahyudi, Installer kaca film Llumar dari Bali mengatakan, pengguna mobil tidak perlu khawatir saat musim hujang datang. Yang penting, perhatian harus lebih ekstra. Untuk itu, Wahyudi memberikan tips-tips  dalam merawat kaca film setelah terkena air hujan:

1. Jika sudah sampai dirumah, setelah berkendara melewati cuaca hujan, maka segera dibersihkan. Jika dibiarkan terlalu lama, akan lebih cepat merusak lapisan epidermis kaca film, bahkan bisa tumbuh jamur.

2. Saat membersihkan, cukup membilasnya dengan air biasa saja. Untuk menghilangkan bercak-bercak kotoran yang menempel, gunakan tisu lembut.

3. Hal yang perlu dihindari saat membersihkan kaca film adalah jangan menggunakan lap kain, kanebo atau sejenisnya karena bisa bikin baret. Kemudian, hindari penggunaan cleaner atau zat kimia pembersih agar struktur kaca film tidak cepat rusak, biasanya timbul pelangi di kaca film. 

4. Hal penting yang perlu diingat, jangan sampai lupa membersihkan wiper. Karena, banyak sisa kotoran menempel akibat percikan air kotor dari jalan. Pastikan, membersihkan wiper terlebih dahulu sebelum kaca film, agar kotoran yang jatuh sekaligus tersapu saat bersihkan kaca film.(rd)

Sumber: gatra.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar