Refinancing KKB BCA

Refinancing KKB BCA
Jaminkan BPKB Anda dan dapatkan Dana Tunai Anda

Selasa, 13 November 2012

PAMERAN OTOMOTIF: Transaksi POS 2012 Rp147,5 Miliar

JAKARTA: Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2012 yang digelar di Gramedia Expo, 7 – 11 November 2012 berhasil menarik 48.896 orang pengunjung.

Sampai hari terakhir tercatat total 637 unit mobil terjual selama pameran berlangsung dengan total transaksi senilai Rp 147.529.468.100,-. Catatan transaksi tahun ini naik lebih dari 40% dari transaksi POS tahun lalu yang mencapai lebih dari 80 miliar.

Pameran otomotif ketiga dari rangkaian pameran otomotif yang diadakan oleh PT Dyandra Promosindo pada tahun ini ditutup dengan pengumuman pemenang beberapa kompetisi yang diadakan selama pameran, di antaranya adalah pengumuman peraih gelar Favourite Stand by Visitors, Favourite Car by Visitors dan Favourite Team Female Presenter by Visitors.

Mitsubishi berhasil memboyong piala peringkat pertama Favourite Stand by Visitors, Honda meraih peringkat kedua dan Isuzu meraih peringkat ketiga. Pada kategori Favourite Team Female Presenter by Visitors peringkat 1, 2 dan 3 diraih secara berurutan oleh Honda, Mitsubishi, dan Hino. Penobatan Favourite Car by Visitors jatuh kepada Subaru BRZ, sedangkan Toyota Agya dan Mazda Biante masing-masing meraih Peringkat 2 dan Peringkat 3.

Pada hari terakhir pameran diumumkan pula pemenang dari berbagai kompetisi yang telah diadakan selama pameran. Pada Parking Competition dimenangkan oleh Dedi Surjanto dengan catatan waktu 1 menit 36 detik, juara kedua ditempati oleh Haris dengan raihan waktu 1 menit 59 detik, sedangkan posisi ketiga adalah Yohanes yang menyelesaikan tantangan yang diberikan dalam waktu 2 menit 1 detik.

Pada kompetisi yang sama yang diadakan Sabtu, catatan waktu tercepat diraih oleh Ramdhan Y.S dengan 2 menit 55 detik, di tempat kedua diraih oleh Eza Dharma dengan waktu 2 menit 57 detik, dan pada tempat ketiga yaitu Dio Devara dengan waktu 3 menit 40 detik.

Kompetisi lain yang tak kalah seru adalah Gymkhana Race. Kompetisi ini dibagi menjadi 3 kategori yaitu Front Wheel Drive (FWD), Rear Wheel Drive (RWD) serta Rookie. Pada kelas FWD Toni Utomo (46 detik) keluar menjadi juara pertama, Ananto S (48 detik) sebagai juara kedua, dan Tori Utomo (48 detik) sebagai juara ketiga.

Pada kelas RWD juara pertama diraih oleh Ananto S (52 detik), juara kedua adalah Dicky Zu (58 detik), serta juara ketiga adalah Ronny JS (1 menit). Sebagai pemenang pertama untuk kategori Rookie adalah Ramdhan YS (30 detik), Octavianus Rudy sebagai pemenang kedua (31 detik) dan Abyan sebagai pemenang ketiga (31 detik).

Masih ada satu lagi program acara POS 2012 yang menarik pengunjung, Fun Rally Jelajah Kota yang kembali diadakan pada tahun ini, diikuti oleh 53 mobil peserta. Pada Rally unik ini peserta diwajibkan untuk menjelajahi Surabaya sesuai dengan titik-titik yang telah ditentukan oleh penyelenggara dan harus menyelesaikan soal yang diberikan di masing-masing titik.

Berbagai macam hadiah dibagikan sebagai doorprize bagi peserta, diantaranya adalah handphone, GPS, sepeda fixie, DVD, dan voucher hotel.

Menjelang malam hari diumumkan pemenang kompetisi Make Over Helmet. Ajang adu kreatifitas mendisain helm yang diadakan diawal pameran ini berhasil dimenangkan oleh Amin Subandono, pada peringkat kedua adalah Rian Dwi, sedangkan pada posisi ketiga ditempati oleh Khrizan Ulin.

Kompetisi lain yang juga diumumkan pada malam penutupan pameran ini adalah pemenang untuk kompetisi Photo Hunting yang diadakan berbarengan dengan Sexy Car Wash. Pada peringkat pertama kompetisi ini adalah Haritz, posisi kedua ditempati oleh Andreas P, serta Max Untung pada posisi ketiga.

Sumber: bisnis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar