Refinancing KKB BCA

Refinancing KKB BCA
Jaminkan BPKB Anda dan dapatkan Dana Tunai Anda

Kamis, 15 November 2012

SUZUKI SWIFT TURUN HARGA

Jarang-jarang pabrikan yang menurunkan harga. Tapi itu terjadi pada Suzuki yang membanderol Swift varian terbaru lebih murah ketimbang versi lamanya.

Justru dengan harga yang lebih murah, Suzuki membenamkan banyak fitur di Swift terbaru. New Swift kini tersemat fitur seperti push button, climate control, kabin yang lebih lega, immobilizer, dan mesin yang diklaim lebih hemat bahan bakar minyak (BBM).

Diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, Swift baru tipe GL MT dibanderol Rp 163,1 juta, GL AT Rp 174,1 juta, GX MT Rp 169,6 juta, GX AT 180,6 juta. Itu lebih murah dibanding Swift lawas yang dibanderol Rp 176,1 - Rp 201,2 juta. Lalu apa alasanya Suzuki menurunkan harga Swift baru?

"Ada strategi harga. Kalau ditanya rugi. Kita tidak rugi. Yang diuntungkan konsumen. Dengan fitur bertambah. Berarti value yang mereka dapat lebih. Yang ingin kami sampaikan, pesannya produk baru tidak perlu naik harga. Ini bukan harga perkenalan," tegas 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales Davy J. Tuilan di sela-sela media test drive Swift di Rancamaya, Ciawi, Selasa (13/11/2012).

Menurut Davy harga mobil Suzuki Swift naik apabila BBN naik di tahun depan. Selain itu dia juga menambahkan, nilai rupiah terhadap dolar AS menurun berpotensi menaikkan harga Swift. "Januari 2013 naik karena BBN kita naik. Ini bukan harga perkenalan. Saya melihatnya pada strategi price. Kami melihatnya tentu Suzuki punya profit plan," ucap Davy.

Sementara 4W Marketing and Dealer Network Development Director PT Suzuki Indomobil Sales Endro Nugroho menilai saat ini harga Swift sangat tepat di tengah ketatnya persaingan kendaraan hatchback di Indonesia.

Suzuki seperti yang dijelaskan Endro tidak ingin memberikan diskon besar-besar setelah produk berjalan beberapa bulan karena tidak laku di pasaran. "Kami yakin tentunya, unit yang keluar ini sudah diperhitungkan dengan rencana profit yang lebih baik. Sementara yang sudah matok tinggi turun Rp 40 juta. Pertanyaannya aya naon? Kita tidak ingin mempermainkan harga. Sampeyan sakit hati enggak beli barang Rp 100 juta, tiba-tiba harga turun Rp 60 juta. Buat kami, kami ingin mencoba membuat wajah baru Suzuki itu lebih bersahabat. Tidak hanya produk bagus dan fitur yang banyak tapi dengan cara mencoba memberikan kepuasan konsumen dengan cara berbeda," tutup Endro.

Harga kompetitor Swift:
Toyota Yaris Rp 191,150 juta sampai Rp 227,950 juta
Honda Jazz Rp 199,5 juta sampai Rp 225 juta
Mazda2 Rp 189 juta sampai Rp 229 juta

Sumber: oto.detik,com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar