Refinancing KKB BCA

Refinancing KKB BCA
Jaminkan BPKB Anda dan dapatkan Dana Tunai Anda

Jumat, 25 Maret 2016

3 Langkah Tepat Membeli Mobil Pertama

Bagi Anda yang sudah memiliki mobil, pasti tahu bagaimana euforia membeli mobil pertama. Rasa deg-degan dan senang bercampur aduk jadi satu. Akhirnya, emosi muncul sehingga menjadikan kita kebingungan untuk menentukan pilihan yang tepat.

Namun akhirnya semua perasaan itu berhasil dilewati, sehingga mobil idaman sudah ada di garasi dan siap dikendarai.

Nah, bagi yang baru mau memiliki mobil pertama, agar emosi tidak mengendalikan Anda, beberapa tips berikut mungkin bisa membantu:

Pahami Kebutuhan

Anda yang hobi berpetualang, tentu sangat ingin memiliki sebuah mobil SUV off-road. Tapi keseharian Anda membuat Anda membutuhkan city car untuk mobilitas. Memaksakan membeli mobil SUV bermesin besar tentulah kurang efektif. Karena sebaiknya mobil pertama Anda adalah kendaraan yang bisa membantu mobilitas.

Lakukan Survei

Survei bisa dilakukan dengan cara mencari informasi di internet, langsung mendatangidealer dan showroom, atau rutin datang ke pameran otomotif. Selanjutnya, bandingkan spesifikasi mobil yang satu dengan yang lain, mulai dari harga, merk, tipe dan spesifikasi serta tahun pembuatannya. Informasi tersebut pasti bermanfaat untuk memberikan input jenis mobil apa yang akan Anda pilih.

Penyesuaian Budget

Setelah memiliki cukup informasi, barulah Anda mulai bisa “itung-itungan” budget. Langkah ini sangat diperlukan untuk mengukur kesesuaian antara kebutuhan, merk, hingga tipe mobil yang telah dibidik beserta harganya. Tahap ini juga bermanfaat bagi Anda karena bisa lebih bijak dalam memilih metode pembelian.

Misalnya jika budget kurang, tetapi merk, tipe dan spesifikasi sudah sesuai dengan kebutuhan, Anda sudah bisa langsung membelinya. Lalu untuk solusi pembayarannya, BCA Finance dan KKB BCA bisa jadi pilihan. Nah, untuk mengetahui perhitungan pembelian berdasarkan budget yang Anda miliki, bisa cek simulasi kalkulator BCA Financeberikut.

Teliti Kondisi Mobil

Langkah terakhir ini sangat penting bagi Anda yang hendak membeli mobil bekas (mobkas). Jika sudah mengerti mobil, Anda bisa memeriksa sendiri kondisi keseluruhan mobil, tapi jika Anda masih butuh pendapat, ajak dan mintalah bantuan kerabat yang lebih mengerti mobil. Pengecekan secara teliti sangat penting karena nantinya akan Anda gunakan untuk mobilitas yang cukup tinggi.

Anyway , apapun pilihan mobil pertama Anda, pasti pilihan tersebut akan sangatmemorable. Punya mobil pertama, impian tercapai, dan hidup jadi lebih baik, itu keren banget!

Sumber: kreditkerenbabget.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar