Refinancing KKB BCA

Refinancing KKB BCA
Jaminkan BPKB Anda dan dapatkan Dana Tunai Anda

Selasa, 30 Agustus 2016

Mau Kerja di Perusahaan Leasing? Berikut Kriterianya

Bagi sebagian orang yang tidak tertarik membuka sebuah usaha sendiri, menjadi karyawan merupakan hal yang sangat diinginkan setelah menyelesaikan urusan pendidikannya. Bahkan, banyak juga yang sudah memimpikan bekerja di suatu bidang atau bekerja di beberapa perusahaan besar dan ternama. Misalnya seperti ingin bekerja di bidang financial, khususnya perusahaan yang membantu pembiayaan dalam pembelian kendaraan bermotor, atau yang sering disebut leasing.

Bagi yang tertarik bekerja diperusahaan leasing, pastinya akan lebih terfokus untuk melamar kerja di perusahaan ini dibandingkan dengan perusahaan lainnya. Apalagi, saat ini perusahaan leasing pun cukup banyak jumlahnya. Nah, jika Anda adalah salah satunya, tentunya tidak hanya melamar kerja di perusahaan leasing saja yang harus Anda lakukan. Sebab, Anda juga perlu untuk mengetahui apa saja, sih, kriteria yang dibutuhkan agar menjadi seorang karyawan yang ideal untuk perusahaan leasing:

Sabar dan ramah

Orang yang memiliki sifat penyabar dan ramah tentunya akan lebih disukai dibandingkan dengan orang yang cenderung emosional dan tidak sabaran. Namun, tidak semua orang memiliki sifat seperti ini. Meskipun begitu, kedua sifat ini adalah hal yang wajib ada pada Anda yang tertarik untuk bekerja di perusahaan leasing, khususnya di bagian front office seperti customer service. Tahu kenapa? Alasannya jelas, karena Anda akan langsung berhadapan dengan konsumen. Anda tentunya tidak bisa kan mengatur atau memaksa konsumen untuk berbicara dengan baik-baik pada Anda, apalagi ketika konsumen tersebut sedang berada dalam emosi yang cukup tinggi. Ketika hal ini terjadi, Anda tidak boleh terpancing dan ikut terbawa emosi, karena justru akan menyebabkan masalah semakin besar. Di saat seperti inilah, kesabaran dan keramahan Anda akan diuji dan akan dinyatakan lulus jika tetap bersikap ramah dan sabar dalam menghadapi konsumen tersebut. Apalagi jika Anda justru berhasil membuat emosi konsumen tersebut menjadi hilang dan dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapinya.

Teliti

Ini adalah hal yang harus dimiliki oleh seluruh karyawan perusahaan leasing, tidak peduli apapun bagiannya, khususnya jika berhubungan dengan nilai uang. Coba saja bayangkan, jika karena Anda yang kurang teliti dalam memasukkan angka, berapa kerugian yang akan diterima oleh perusahaan ataupun konsumen. Meskipun Anda mungkin hanya melakukan kesalahan yang terlihat kecil seperti kurang atau kelebihan memasukkan angka, atau kesalahan dalam menghitung suku bunga, tetap saja berbagai kesalahan ini akan berdampak buruk bagi perusahaan.

Jujur

Kejujuran merupakan modal utama yang harus dimiliki oleh seluruh karyawan. Sayangnya, terkadang beberapa bagian, khususnya bagian yang sering disebut lahan basah, seringkali melupakan pentingnya kejujuran demi sejumlah uang. Bagian ini biasanya adalah bagian yang berkaitan dengan tim survei lapangan, yaitu tim yang akan melakukan survei pada konsumen (calon debitur) untuk memastikan kebenaran data yang diberikan. Hasil survei inilah yang akan dijadikan acuan perusahaan leasing untuk menentukan apakah konsumen tersebut layak atau tidak mendapatkan pinjaman dana. Sayangnya, banyak konsumen yang nakal dan melakukan kecurangan dengan membayar tim survei untuk memberikan sebuah laporan palsu, agar pengajuan kreditnya di terima. Pada saat inilah, kejujuran dari tim survei akan sangat diperlukan dan dibuktikan dengan melakukan penolakan atas apapun yang ditawarkan oleh konsumen nakal.

Siap Fisik dan Mental

Ini adalah sifat yang wajib dimiliki oleh karyawan leasing, khususnya dibagian penagihan. Mungkin Anda akan berpikir, bahwa orang yang memiliki hutang pasti merasa takut saat ditagih. Hal ini memang benar bagi sebagian orang, namun ternyata banyak juga loh yang justru malah lebih galak daripada orang yang menagih. Hal inilah yang membuat ketahanan fisik dan mental Anda diuji, karena bisa jadi konsumen akan mengeluarkan kata-kata yang kurang pantas, atau melakukan tindakan yang kurang baik saat sedang ditagih. Meskipun kondisi seperti ini yang mungkin Anda hadapi, tetap saja Anda harus meresponnya dengan cara yang baik dan sopan.

Jadi, siap untuk menjadi seorang karyawan perusahaan leasing yang ideal?

Tertarik untuk menjadi CMO KKB BCA?

...:::KLIK DISINI:::...

Sumber: csf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar