Refinancing KKB BCA

Refinancing KKB BCA
Jaminkan BPKB Anda dan dapatkan Dana Tunai Anda

Senin, 10 September 2012

Mitsubishi Rilis City Car

Diklaim Paling Ringan di Kelasnya

BANGKOK - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) punya produk anyar. Pabrikan mobil yang berbasis di Jepang tersebut segera merilis mobil kota berlabel Mirage. Juga, sebentar lagi kendaraan itu masuk Indonesia.

"Kami ingin memberi pilihan lain kepada konsumen di Indonesia," ujar Takashi Sato, executive officer manager global small project office MMC, di pabrik Mitsubishi Motors Thailand Co Ltd, Laemchabang Plant, Thailand, kemarin (10/9).

Mirage memiliki tiga varian. Jenis Exit dibanderol Rp 165 juta, GLS dihargai Rp 152 juta, sedangkan GLX dipatok Rp 139 juta.

"Mirage bukan kendaraan murahan. Ada banyak keistimewaannya," jelas Takashi Sato kepada para wartawan Indonesia, termasuk Amin Surachmad, wartawan Jawa Pos Radar Jogja yang mengikuti Mirage Media Trip ke Thailand pada 9-12 September ini.

Mirage diklaim sebagai mobil paling ringan di kelasnya. Beratnya hanya sekitar 870 kilogram. Berdasar pengujian yang dilakukan MMC, Mirage menghabiskan 1 liter bensin untuk menempuh jarak sekitar 21 kilometer.

"Kami ingin memberikan kendaraan yang efisien," jelasnya.

Indonesia Motor Show (IMS) di Jakarta pada 20 September mendatang bakal dimanfaatkan oleh MMC dan Kramayudha Tiga Berlian (KTB) selaku distributor untuk merilis Mirage di Indonesia.

"Mirage sudah bisa dipesan mulai sekarang," terang Daisuke Okamoto, operation marketing director KTB.

Okamoto yakin bahwa Mirage dapat bersaing dengan produk mobil lain di kelasnya. Keyakinan itu dilandasi sejumlah keunggulan mobil yang 80 persen komponennya berasal dari Thailand tersebut. Antara lain, material dasbor yang elegan serta ruang untuk kaki pengemudi dan penumpang yang luas.

"Kami targetkan bisa menjual sekitar seribu unit tiap bulan," paparnya.

Mirage menyediakan tujuh pilihan warna. Yakni, merah, kuning, hijau, hitam, silver, putih, dan abu-abu. "Mirage punya akselerasi yang lembut. Respons setirnya cepat. Keamanannya juga maksimal," ujar Okamoto berpromosi. (*/c11/ari)

Sumber: Jawa Pos tgl 11/9/12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar