Refinancing KKB BCA

Refinancing KKB BCA
Jaminkan BPKB Anda dan dapatkan Dana Tunai Anda

Senin, 10 September 2012

Daihatsu Siapkan World Premiere di IIMS

JAKARTA - Beberapa principal otomotif dunia dipastikan memanfaatkan momen Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 untuk meluncurkan secara perdana produk globalnya. Salah satunya Daihatsu yang sekaligus memanfaatkan ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia itu untuk menunjukkan bukan sekadar basis produksi, tetapi juga research and development (RnD).

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan, di ajang yang berlangsung pada 20-30 September 2012 di Kemayoran, Jakarta, itu pihaknya akan memamerkan 15 mobil. Empat di antaranya mobil konsep. "Tiga di antara concept car itu merupakan world premiere. Belum pernah tampil di mana pun di dunia," ungkapnya di Jakarta kemarin.

Selain itu, ADM akan menampilkan lima mobil baru dan selebihnya merupakan mobil eksisting yang terdiri atas Xenia, Terios, Sirion, dan lainnya. "Kami juga akan menampilkan konsep booth yang belum pernah kami tampilkan. Segala teknologi terbaik akan kami tampilkan di situ," tuturnya.

Pada intinya, kata Amelia, konsepnya sangat Indonesia seiring dengan komitmen perusahaan untuk menjadikan Indonesia sebagai basis Daihatsu, baik untuk produksi maupun RnD. Juga ditampilkan beberapa ikon selebriti Indonesia, seperti 18 finalis Putri Indonesia, juara Indonesian Idol, dan demo masak khas Indonesia.

Daihatsu juga akan memamerkan mesin-mesin masa depan. Misalnya, Eco Idle, mesin yang digadang-gadang akan diterapkan di kendaraan hijau dan ramah lingkungan (LCGC) Daihatsu yang segera dirilis. Konsumsi bahan bakarnya sanggup menempuh 30 km per liter. "Kami juga menyiapkan mesin 2 silinder yang jauh lebih irit dan green. Juga mesin fuel cell untuk masa depan," katanya.

Amelia mengatakan, principal Daihatsu di Jepang memang sejak lama menilai Indonesia sebagai pasar penting sehingga menjadikan negeri ini salah satu basis produksi terbesarnya. Semakin hari komitmen itu ditingkatkan dan semakin banyak melibatkan anak bangsa.

Selain Daihatsu, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan lima produk baru di IIMS 2012. Pemimpin pasar otomotif di Indonesia itu menempati booth seluas 2.578 meter persegi.

"Mengusung tema Goodness for Tomorrow, Toyota semakin bersemangat menyebarkan kebaikan demi masa depan lebih baik," kata Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan.

Seperti Daihatsu, Toyota juga masih merahasiakan jenis kendaraan yang akan diluncurkan di sana. Yang pasti, kata Johnny, produk itu semakin sejalan dengan tema Toyota dan IIMS, yaitu Eco-Mobility. "Jadi, bukan hanya sesuai kebutuhan konsumen, tapi juga ramah lingkungan," ulasnya. (gen/c2/kim)

Sumber: Jawa Pos tgl 11/9/12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar