Refinancing KKB BCA

Refinancing KKB BCA
Jaminkan BPKB Anda dan dapatkan Dana Tunai Anda

Kamis, 22 Januari 2015

Trik Merawat Mobil CBU

Mobil yang termasuk ke dalam kategori CBU (Completely Built Up) umumnya memiliki fitur-fitur canggih dan beragam keunggulan lainnya. Inilah mengapa harga mobil CBU di pasaran relatif mahal. Selain harganya yang mahal, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pemilik mobil agar kendaraan terhindar dari kerusakan.

Berikut adalah beberapa tips yang harus Anda lakukan pada mobil CBU Anda:

1. BBM
Cermati sebelum membeli bahan bakar untuk mobil Anda. Disarankan untuk membeli BBM di SPBU yang terjamin akan kualitas dan kebersihan bahan bakarnya. Selain itu pilihlah bahan bakar dengan oktan yang sesuai.

 

2. Aditif
Ada baiknya untuk memerikan cairan formula tambahan ketika mengisi tangki bensin. Hal ini dilakukan agar kebersihan pada sistem ruang bakar tetap terjaga.

 

Cara Merawat Mobil CBU 2

 

3. Kerak
Bersihkan kotoran dan kerak yang menempel dengan cairan carbon cleaner untuk ruang bakar kendaraan. Lakukan paling tidak setiap 15.000 km.

 

4. Ganti oli
Ada baiknya untuk melakukan perawatan rutin sebelum mencapai 1000 km. Selain itu gantilah oli mesin setiap 5.000 km.

 

5. Tune up
Lakukan tune up dan pemeriksaan komponen mobil setiap menempuh 10.000 km dan kelipatannya agar terhindar dari kerusakan.

 

6. Panaskan mesin
Disaankan untuk memanaskan mobil selama beberapa menit sebelum digunakan, terutama jika mobil jarang digunakan.

 

7. Gas buang
Meskipun telah dilengkapi teknologi converter katalik pada mufler, tidak ada salahnya untuk memeriksa kadar gas secara rutin pada mobil Anda.

 

Sumber: http://indonesiautosblog.com/7388/cara-merawat-mobil-cbu.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar