Refinancing KKB BCA

Refinancing KKB BCA
Jaminkan BPKB Anda dan dapatkan Dana Tunai Anda

Kamis, 22 Januari 2015

Cara Merawat Mobil Ketika Musim Hujan

Perlu perawatan mobil di musim hujan seperti saat ini, perlu perawatan yang baik untuk permukaan kendaraan yang hampir setiap hari terguyur air hujan. Beberapa masalah yang sering ditemui oleh pengendara adalah bercak air hujan dan jamur yang dapat merusak permukaan cat kendaraan.

 

fortuner-suv-terbaik-tips-h

 

Dikutip dari situs resmi PT Toyota Astra Motor (TAM), Sabtu (3/01), biasanya pengendara menemukan air hujan maupun air sabun yang mengering karena panasnya mesin atau terik matahari. Hal ini dapat menimbulkan bercak-bercak pada permukaan cat kendaraan.

Untuk menghindari hal tersebut, gunakan sabun khusus pencuci kendaraan dengan pH balance yang sudah ditentukan. Bilas dengan bersih sisa air hujan maupun busa sabun, dan keringkan permukaan cat dengan lap lembut dan bersih.

Sisa air atau busa yang mengendap di celah-celah atau mengering di permukaan cat jika dibiarkan terlalu lama selain menimbulkan bercak juga berpotensi menimbulkan jamur.

Oleh karena itu, bukalah seluruh pintu kendaraan kemudian tutup dengan agak keras berulang-ulang agar air yang masih berada di celah-celah dapat turun dan tidak mengendap di kendaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar