Refinancing KKB BCA

Refinancing KKB BCA
Jaminkan BPKB Anda dan dapatkan Dana Tunai Anda

Jumat, 12 Oktober 2012

Honda Siapkan MPV Murah

NUSA DUA - Tak mau ketinggalan dengan kompetitor, Honda kini menyiapkan mobil anyar untuk bertarung di segmen low multi-purpose vehicle (MPV). Di market yang sangat gendut itu, Honda bakal mengandalkan low MPV yang mengadopsi platform city car Brio yang baru saja dirilis ke pasar otomotif tanah air.

Dengan versi Brio yang lebih panjang dan lebih lebar, low MPV Honda itu akan head-to-head dengan duet Avanza-Xenia, Suzuki Ertiga, dan pendatang baru Chevrolet Spin. "Kami rencanakan sekitar awal 2014 low MPV yang mengambil platform Brio siap masuk pasar," tutur Direktur Marketing and After Sales Service PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy di sela premium media test drive All New Honda CR-V di Nusa Dua, Bali.

Agar sesuai dengan karakteristik konsumen nasional, pihak Indonesia ikut dilibatkan dalam merancang Brio MPV. Rencananya, Indonesia menjadi salah satu negara tempat peluncuran pertama low MPV yang mengambil kelas di bawah Honda Freed itu. "Kami ingin 2013 sudah produksi di pabrik yang ada sekarang. Nanti, 2014, baru pindah ke pabrik baru," imbuh Tomoki Uchida, presiden direktur HPM.

Khusus untuk segmen sport utility vehicle (SUV), Jonfis optimistis bahwa lancarnya pengiriman All New Honda CR-V dari Thailand bakal mendongkrak lagi penjualan Honda. Saat ini pangsa pasar Honda di kelas SUV premium lebih dari 30 persen dan bisa meningkat dengan positifnya penjualan All New Honda CR-V. Sejak diluncurkan, pesanan All New Honda CR-V sudah mencapai 5.000 unit. "Kami targetkan penjualan All New Honda CR-V tiap bulan 1.200-1.500 unit," tuturnya.

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan Honda selama Januari-September 2012 tercatat 46.372 unit. Sedangkan penjualan pada September 2012 mencapai 7.828 unit. (*/c11/oki)

Sumber: Jawa Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar