Refinancing KKB BCA

Refinancing KKB BCA
Jaminkan BPKB Anda dan dapatkan Dana Tunai Anda

Jumat, 19 Oktober 2012

Wuih Ferrari Masuk China Karena Pria Ini

Beijing - Ketika rakyat China tengah berjuang melawan kemiskinan tiba-tiba seorang warga membeli sebuah Ferrari 348TS pada 90-an. Wow! Dia adalah Li Xiaohua. Pria tersebut sekaligus pemilik Ferrari pertama di China.

Rasa bangga sudah pasti menghinggapi pria asal China tersebut. Pasalnya pengusaha kaya itu mencetak sejarah di China dengan pemilik Ferrari pertama.

Seperti dilansir, autoevolution, Jumat (19/10/2012) Li Xiaohua pun membeli ferrari tersebut pada tahun 1992 lalu. Sontak di masa itu rakyat China tercengang melihat gaya Li Xiaohua.

Pasalnya pada masa itu, tidak ada mobil sport selain mobil sport berkelir merah yang dikendarai Li. Ferrari 348TS milik Li juga sebagai tanda kebangkitan rakyat China. Mobil tersebut mempresentasikan jika China adalah negeri kaya. Karena keberaniannya Li pun sempat dijuluki "Mr Ferrari". Karena Li, orang pun mulai membuka mata dan membeli mobil sport. Setelah itu mulailah berdatangan mobil sport asal Italia dan lainnya ke daratan China.

Ferrari miliknya pun sempat menjadi mobil mewah hingga sempat mewarnai ajang Olimpiade Beijing pada tahun 2000 silam. Tidak berhenti sampai disitu, Ferrari 348TS milik Li Xiaohua membuat penasaran banyak orang termasuk mantan Presiden Amerika Serikat Bush dan Bill Clinton, Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Banyak yang tidak mengetahui mobil ini. Dan hanya sedikit yang mengetahui Ferrari dari majalah dan koran," kata Li Xiaohua. "China telah keluar dari kemiskinan untuk menjadi negara kaya dan beradab, pemuda di China bisa membeli Ferrari," tambahnya. Dan bagi Li, memiliki sebuah Ferrari itu bisa mewakili majunya sebuah negara.

Sumber: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar