Refinancing KKB BCA

Refinancing KKB BCA
Jaminkan BPKB Anda dan dapatkan Dana Tunai Anda

Jumat, 19 Oktober 2012

Trik Terbebas dari Jerat Polisi Gadungan Tukang Tilang

Jakarta - Akhir-akhir ini pengguna kendaraan di Jakarta sering dibikin waswas oleh ulah polisi gadungan yang menilang pengendara.

"Hati hati ya masyarakat pengguna kendaraan, banyak polisi gadungan yang suka operasi sendiri tanpa surat perintah!," begitu tulis Divisi Humas Mabes Polri di laman Facebook yang dikutip detikOto, Kamis (18/10/2012).

Setiap beraksi oknum polisi ini biasanya memakai seragam polisi tetapi ditutup pakai jaket, agar tidak terlihat papan namanya. Dan biasanya pengendara ditakut-takuti akan dibawa ke kantor polisi terdekat atau bahkan kendaraan disita.

Kalau pengendara terlihat gugup atau takut maka pengendara akan jadi sasaran pemerasan, dan menjadi korban penipuannya.

"Sebaiknya kalau terjadi pada anda, sebaiknya anda tantang minta surat tilangnya, dan agar menunjukkan surat perintah patroli atau Kartu Tanda Anggota Polri dengan alasan 'Bapak tidak membuka jaketnya sehingga saya tidak tahu kesatuan bapak'" tulisnya.

Dan apabila petugas itu menolak, jangan sampai menyerahkan apapun kepadanya. Apalagi kendaraan atau SIM atau STNK dan uang. Karena pasti itu polisi gadungan iseng yang mencari uang di jalanan. Jadi waspadalah Otolovers!

Sumber: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar