Refinancing KKB BCA

Refinancing KKB BCA
Jaminkan BPKB Anda dan dapatkan Dana Tunai Anda

Rabu, 19 Desember 2012

Mercedes-Benz E-Class ”Facelift” dengan Mata Baru

Stuttgart, KompasOtomotif – E-Class baru yang diperkenalkan Mercedes-Benz - tampil perdana di Detroit Motor Show bulan depan - bukan facelift  biasa, tetapi mengalami perombakan secara besar-besaran. Paling mencolok adalah lampu depan: kini dibuat dua-dua dilengkapi pula dengan lampu LED untuk siang hari dengan desain runcing. 



Mercedes menyediakan dua pilihan. Pertama, varian Luxury dengan gril tiga garis horizontal berlapis krom dan logo bintang di atas kap mesin. Kedua,Sport dan estate dengan gril sepasang garis horizontal dan logo berukuran besar. Desain air dam juga baru, lebih aerodinamis seolah-olah terdapat sirip di dalamnya.


Belakang, masih mirip dengan yang lama. Perbedaannya, lampu mundur diletakkan di bawah, tidak di tengah. Semua lampu menggunakan LED. Secara keseluruhan, bodi lebih ramping, mendekati C-Class.

Kabin 
Interior semakin mewah dengan pilihan bahan premium. Panel instrumen kini terdiri dari tiga indikator berbentuk lingkaran dan banyak warna.Juga ada layar LCD trapesium di tengah, dilengkapi dengan jam analog yang membuatnya semakin manis. Permainan trim kayu cokelat muda atau hitam dikolaborasikan dengan aluminium.

Teknologi baru untuk kenyamanan adalah Electromechanical Direct-Steer Steering, fungsinya agar pengendalian lebih presisi. Lainnya, speed-sensitive power assistance dan variable ratio pada roda gigi kemudi.


Pilihan Mesin
Untuk sumber tenaga, ditawarkan mesin diesel empat silinder terbaru dan hibrida. Varian yang menggunakan mesin diesel disebut E250 BlueTEC, yang menghasilkan tenaga 190 PS. Untuk hibrida, E400 Hybrid, kombinasi motor listrik yang menghasilkan tenaga 27 PS dan  mesin bensin V6, 3.500 cc, 302 PS.

Mesin bensin empat silinder pada E200 dan E250, berkapasitas 2.000cc dilengkapi dengan turbocharger, masing-masing menghasilkan tenaga 184 PS dan 211 PS. Juga ada E500 dengan rmesin 4.600cc V8, 408 PS. 

Semua varian menggunakan transmisi otomatis 7-percepatan. Sedangakan E63 AMG disandingkan dengan AMG Speedshit 7-percepatan. Harganya E-Class baru dipekirakan, paling murah 30.000 poundsterling, atau setara Rp 470,7 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar