Refinancing KKB BCA

Refinancing KKB BCA
Jaminkan BPKB Anda dan dapatkan Dana Tunai Anda

Selasa, 25 September 2012

Mobil Sport Premium Laris Manis

JAKARTA - Mengusung tema eco-mobility, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 menampilkan banyak varian mobil ramah lingkungan. Meski begitu, ajang pameran otomotif terbesar di tanah air itu tetap memberi ruang untuk penggemar mobil sport kelas premium di tanah air. Sebut saja Lamborghini, Porsche, Ferrari, Aston Martin, Chevrolet Camaro, Range Rover, dan Bentley.

Salah satu yang istimewa dan menjadi daya tarik bagi pengunjung IIMS 2012 di Jakarta International Expo adalah Lamborghini Aventador LP 700-4. Mobil itu dibanderol Rp 11,5 miliar! Dibekali mesin 6.498 cc 12 silinder, mobil tersebut menyemburkan tenaga sebesar 700 tenaga kuda (horsepower/hp) dengan kecepatan maksimum 350 kilometer per jam (kpj).

Mobil keren lain keluaran Lamborghini adalah LP 570-4 STS. Harganya sedikit lebih "murah" dibanding Aventador. Yakni, Rp 8,5 miliar. Mobil itu menggendong mesin 5.204 cc dan 10 silinder dengan kecepatan maksimum 320 kpj.

Meski harganya miliaran rupiah, mobil-mobil mewah itu tetap menemukan banyak pembeli. Bahkan kabarnya, sudah 30 unit lebih mobil sport kelas premium itu dibeli selama pameran. Mereka, para maniak mobil mahal itu, tentu berasal dari kalangan berdompet gendut. Tapi dengan beragam latar belakang, mulai pengusaha hingga pejabat. Karena KPK kabarnya juga mengintai para pejabat yang membeli mobil jenis ini, wartawan sulit mencari data pasti siapa saja yang telah ancang-ancang mengisi garasi rumahnya dengan produk dari Italia itu.

"Saya belum bisa bicara soal penjualan," kata Ferdy Santoso, marketing director Ivan's Motor, salah satu importer yang mendatangkan mobil-mobil mewah tersebut.

Seolah tak mau ketinggalan, PT Honda Prospect Motor (HPM) memanfaatkan ajang IIMS 2012 untuk meluncurkan produk andalannya, Honda CR-Z. Dalam waktu tiga hari sejak dirilis pada 20 September lalu, mobil sport ramah lingkungan itu sudah dipesan tak kurang dari sepuluh unit. Honda CR-Z dibanderol pada kisaran setengah miliar Rupiah. "Saya kira pasarnya memang bagus sekali," kata After Sales Service and Marketing Director HPM Jonfis Fandy menggambarkan betapa potensialnya pasar otomotif kelas atas Indonesia.

Honda CR-Z merupakan mobil sport ramah lingkungan karena berteknologi hybrid. Mobil itu juga berpotensi mendapat keistimewaan berupa insentif pajak dari peraturan low carbon emission yang bakal segera dirilis. Kendaraan jenis hybrid juga akan mendapat penghapusan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM).

Sementara itu, Toyota memajang mobil sport terbarunya, Toyota 86. Mobil dengan target penjualan 80 unit tahun ini pun sudah habis dipesan sebelum masuk triwulan terakhir 2012. (gen/c11/ca)

Lamborghini Aventador LP 700-4

Harga: Rp 11,5 miliar

Kapasitas mesin: 6.498 cc 12 silinder

Tenaga: 700 HP pada 8.250 RPM

Torsi Maksimal: 690 NM/5.500 RPM

Top Speed: 350 km/jam

0 - 100 km diraih pada 2,9 detik


Sumber: Jawa Pos, tgl 25/9/12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar