Refinancing KKB BCA

Refinancing KKB BCA
Jaminkan BPKB Anda dan dapatkan Dana Tunai Anda

Selasa, 16 Oktober 2012

Agya-Ayla Laris Manis

SURABAYA - Peluncuran duo kembar, Agya dan Ayla, dari pabrikan Toyota dan Daihatsu memang belum resmi. Meski demikian, sejak bulan lalu para agen pemegang merek telah memperkenalkan dua produk tersebut. Hasilnya, mobil berkapasitas 1.000 cc itu laris manis.

Joen Boediputra, operational manager Jatim Plus Auto 2000, sebagai diler resmi Toyota, mengatakan, praorder Agya telah mencapai 3 ribu. Padahal, pihaknya tidak agresif dalam memasarkan produk yang belum ditentukan harganya itu. "Konsumen tahu lewat berita-berita di media cetak, televisi, dan internet," tuturnya.

Sebagai penjual, lanjut dia, mereka tentu tidak bisa menolak niat para konsumen tersebut. Bahkan, para calon pembeli Agya itu telah menitipkan sejumlah uang kepada diler. Namun, perjanjian tidak terlalu mengikat. Seandainya harga mobil tidak sesuai yang dijanjikan, mereka bisa menarik uang 100 persen.

Kepala Kantor Wilayah PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AIDSO), distributor Daihatsu, Jatim-Bali Hariya Albertus mengatakan, uang panjer untuk mendapatkan Ayla adalah Rp 1 juta. Dia menyebut, Ayla yang sudah masuk praorder berkisar 300 unit. "Salesman saya larang untuk melakukan promo berlebihan. Kita benar-benar pasif," katanya. Alasannya, pihaknya masih belum tahu kapasitas dan suplai mobil dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM). "Jika permintaan melebihi suplai, bisa-bisa daftar inden sangat panjang," paparnya. (dio/c6/kim)

Sumber: Jawa Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar