Refinancing KKB BCA

Refinancing KKB BCA
Jaminkan BPKB Anda dan dapatkan Dana Tunai Anda

Minggu, 28 Oktober 2012

Menggunakan AC Mobil yang Tepat di Musim Kemarau

Jakarta - Musim kemarau yang panas membuat AC mobil semakin berat kerjanya. Namun tahukah Anda bahwa AC pun bisa berbahaya untuk kesehatan jika Anda tidak mengetahui cara yang baik dalam menggunakannya.

Seperti yang diungkapkan Parman Suanda, Service Manager dari Plaza Toyota, Jln. Kapten Pierre Tendean, Jakarta.

"Menggunakan AC dalam kendaraan dalam waktu yang lama di area parkir dan disinari cahaya matahari secara langsung itu memang berbahaya. Karena di dalam kendaraan seperti dashboard dan jok itu dibuat dengan menggunakan bahan kimia seperti penggunaan bahan plastik yang bisa berbahaya jika langsung terhirup oleh kita," ungkap Parman saat ditemui detikoto, Selasa(5/4/2011) di kantornya.

Parman pun menjelaskan bagaimana caranya untuk mengantisipasinya. Di saat kita menghidupkan kendaraan, kita jangan langsung menghidupkan AC.

"Sebelum menghidupkan AC kita harus membuka jendela terlebih dahulu agar terdapat sirkulasi udara yang baik," katanya.

Baru setelah itu kita bisa langsung menghidupkan AC agar mendapatkan udara yang sejuk.

"Namun setelah kita menghidupkan AC kita jangan terlalu sering membuka jendela. Karena ini bisa menyebabkan udara kotor masuk yang bisa membuat mampet saringan AC-nya," ujarnya.

Parman juga menambahkan untuk tidak menaruh makanan di dalam kendaraan karena itu juga bisa menyebabkan bau yang tak sedap didalam kendaraan.

"Kalau ini sering terjadi maka ini akan menyebabkan evaporator (sarang tawon) bisa menjadi jamuran dan lama kelamaan akan menjadi rusak karena itu," tutupnya.

Sumber: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar