Refinancing KKB BCA

Refinancing KKB BCA
Jaminkan BPKB Anda dan dapatkan Dana Tunai Anda

Jumat, 25 Maret 2016

Liburan dan Berbahagia Bersama Keluarga Tercinta

Acara liburan keluarga merupakan acara yang sangat penting. Disebabkan, acara seperti ini mampu mempererat hubungan dan menyangkut kebahagian bersama. Siapa sih yang tidak mau menyenangkan dan membahagiakan keluarganya?

Namun, liburan keluarga biasanya membutuhkan biaya yang cukup besar karena melibatkan cukup banyak orang. Maka dari itu, dibutuhkan pengelolaan yang tepat untuk meminimalisasi pengeluaran saat berlibur.

Berikut ada beberapa tips yang sangat bermanfaat supaya liburan keluarga Anda menyenangkan sekaligus hemat:

Rencanakan Secara Matang

Tidak ada kegiatan yang bisa sukses tanpa perencanaan yang matang. Caranya, Anda bisa meluangkan waktu libur atau santai untuk merencanakan kegiatan liburan bersama keluarga. Usahakan membuat konsep, tujuan, transportasi, dan sebagainya

Hitung Budget

Menghitung budget bermanfaat supaya Anda sekeluarga memiliki batasan mengenai apa saja yang dibutuhkan, barang apa saja yang harus dibeli dan di bawa berlibur, berapa orang yang akan ikut berlibur dan lain-lain.

Tentukan Destinasi Wisata

Bukan tidak mungkin, daerah wisata yang Anda kunjungi melipatgandakan pengeluaran. Oleh sebab itu, pastikan Anda sudah mendapatkan informasi selengkap mungkin mengenai tempat wisata yang akan Anda kunjungi bersama keluarga sebelum pergi berlibur.

Siapkan Dana Cadangan

Meski segala sesuatu sudah direncakan dengan matang, tapi terkadang muncul kebutuhan-kebutuhan yang tak terduga. Contohnya, tiba-tiba ingin membeli cindera mata dengan jumlah cukup banyak, ada tempat wisata lain yang menarik untuk di kunjungi, membutuhkan guide, atau akomodasi tambahan lain. Untuk mengantisipasi terjadinya kondisi ini, lebih baik Anda menyiapkan dana cadangan supaya acara berlibur Anda sekeluarga tidak terganggu.

Pilih Transportasi yang Tepat

Dalam langkah ini Anda bisa bisa memilih: menggunakan agen liburan/travel agent atau menggunakan mobil pribadi. Jika memilih travel agent, pilihlah travel yang terpercaya dan menawarkan paket menarik dengan harga terjangkau. Sementara itu, kalau memakai mobil pribadi, pastikan mobil pribadi Anda dalam kondisi yang prima dan sesuai kebutuhan.

Dalam acara liburan bersama keluarga, menggunakan mobil tipe Low MPV adalah pilihan terbaik. Karena selain irit dan nyaman, mobil tipe ini jugamemiliki kapasitas penumpang lebih banyak. Tidaklah mengherankan, jika Low MPVmenjadi salah satu tipe mobil keluarga favorit di Indonesia.

Liburan Anda bersama keluarga tercinta menyenangkan, pengeluaran terkontrol dengan baik, dan semua berbahagia. Keren banget kan? 

Sumber: kreditkerenbanget.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar